Home | Hal

REFERENSI PEKERJAAN


DAFTAR REFERENSI PEKERJAAN ORANG TUA DI APLIKASI DAPODIK

YANG AKAN TERCETAK DI BIODATA E RAPOR  

A. DATA PEKERJAAN ORANG TUA 

  1. Buruh

Karyawan Swasta

Nelayan

Pedagang Besar

Pedagang Kecil

Pensiunan

Petani

Peternak

PNS/TNI/Polri

Sudah Meninggal

Tenaga Kerja Indonesia

Tidak bekerja

Tidak dapat diterapkan

Wiraswasta

Wirausaha

Lainnya

DATA PEKERJAAN ORANG TUA INI ADALAH DATA PEKERJAAN YANG ADA DI DAPODIK, JIKA SELAIN INI MAKA JENIS PEKERJAAN AKAN DI PILIH LANNYA ATAU TIDAK BEKERJA

B. BIODATA NAMA SISWA DI E RAPOR

PERHATIKAN PADA BIODATA E RAPOR PADA

1. NAMA LENGKAP SISWA

2. TEMPAT TANGGAL LAHIR SISWA

3. NAMA IBU KANDUNG SISWA

4. JENIS KELAMIN

5. NOMOR NIK ( kirim KK atau KTP)

jika data ini yang salah silahkan kumpulkan atau fhoto akte kelahiran kirim ke admin via WA ke nomor HP. (xxxx) beri keterangan data apa yang salah. (atau hub admin dapodik pak achmad noor) pada jam kerja.

C. PERBAIKAN NISN

PERHATIKAN, jika NISN di cetak Biodata E-Rapor di SMA, tidak sama dengan di Izasah SMP, maka anda harus Cek NISN yang ada di SKHUN SMP, apakah sudah sama dengan Izasah SMP , yang sudah di tulis, jika sudah di cek antara NISN yang ada di SKHUN SMP dan NISN yang ada di  Izasah SMP sudah sama, untuk menyamakan antara NISN di cetak Biodata E-Rapor di SMA dengan NISN di Izasah SMP, maka anda harus mengumpulakn legalisir Izasah SMP dan bukti Cetak lembaran NISN hasil dari pancarian di web NISN https://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data/, dikumpukan ke admin, ajuan NISN ini akan lama karena yang approve (persetujuan) oleh Pusat.. Mohon  di cek dengan baik-baik !!!

intinya adalah perbaikan NISN tersebut dilakuan,  jika ada perbedaan antara NISN yang ada di Cetak Biodata E-Rapor SMA dengan Hasil cetak Tulisan NISN di  Izasah SMP >>

 D. CARA CEK VALIDASI NISN

Perlu diketahui NISN yang ada di E-rapor SMA adalah NISN yang sudah terdaftar Valid di web NISN, tapi jika ada perbedaan masih bisa di edit atau di ubah, dengan ketentuan : Jika NISN lebih dari 1 atau 3, maka patokan utaman adalah NISN yang ada di Izaah SMP, dengan catatan NISN sudah terdaftar di web https://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data/ jika NISN di SKHUN SMP berbeda dengan di izasah SMP, misal NISN di izasah SMP tidak terdaftar di web NISN, dan NISN di SKHUN SMP terdaftar, maka yang di ambil adalah tetap NISN yang ada di SKHUN SMP kerena NISN tersebut terdaftar di web NISN, dan begitu sebaliknya. peroses ajuan perbaikan NISN TIDAK SAYA TERIMA, jika sudah mendekati UN, misal UN kurang 1 bulan,  kenapa kerena proses aprove/persetujuan di pusat sangat lama, jika NISN belum di aprove maka akan bermasalah pada web BIOUN.