Home | Artikel

Peringatan Maulid SMAN 1 Sampit


Diposting pada tanggal 4 Oktober 2023

SMAN 1 SAMPIT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H / 2023 M
Bertempat di Masjid Al - falah Sampit, pada Senin pagi (25/09/2023) pukul 07:00 WIB s.d selesai,, SMAN 1 Sampit melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2023.
Hadir dalam acara tersebut, bapak ibu Wakasek ,SMAN 1 Sampit, Bapak ibu Guru SMAN 1 Sampit , Pengurus OSIS dan siswa siswi beserta seluruh civitas akademika SMAN 1 Sampit
Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2023 M Rahman All Pani menyampaikan bahwa dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tauladani akhlak Rasulullah SAW dan menjaga aqidah serta ukhwah islamiyah

M Fahrul Fitri guru PAI SMAN 1 Sampit menambahkan bahwa tujuan diadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2023 ini untuk menambah wawasan keagamaan , mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, untuk mengetahui sejarah Nabi Muhammad SAW, sehingga menjadi dasar pondasi pokok untuk membina kecintaan kepada rosulullah SAW, selain itu juga untuk melatih kepemimpinan berorganisasi , mengikat tali silaturrahim antara keluarga besar civitas akademika SMAN 1 Sampit , serta penanaman karakter pendidikan sesuai dengan nilai nilai dalam profil pancasila

Muhammad Isa A, staff akademika SMAN 1 Sampit menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu upaya positif, agar umat Islam berusaha untuk meneladani setiap mental dan kepribadian Rasulullah SAW, dalam praktek dan kehidupan sehari-hari dengan harapan berani mengadakan suatu peringatan, dituntut adanya perubahan ketaraf yang lebih baik.
Nabi Muhammad SAW. diutus menyempurnakan ahklaq, dalam hadistnya : INNAMAA BUITSTU LI UTAMMIMA MAKARIMAL AKHLAQ (Aku hanya diutus untuk menyempurnakan kemuliaan budi pekerti).
Rasulullah SAW. adalah satu-satunya pemimpin yang mampu menciptakan tatanan masyarakat yang sejuk, harmonis, sejahtera, adil, makmur, demokratis dan terbuka.
Prinsip musyawarah dan jiwa demokratis benar-benar diperhatikan oleh Rasulullah SAW. dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang sejuk, sejahtera, adil, makmur, demokratis dan terbuka. Pada waktu akan menghadapi perang uhud, beliau berpendapat sebaiknya bertahan dalam kota. Tetapi suara mayoritas terutama dari kalangan muda yang antusias karena berpengalaman menang dalam perang Badar menghendaki menyongsong musuh dari Mekkah, akhirnya Rasulullah mengikuti pendapat mayoritas.
Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulallah.
Untuk mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruhnya untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk pembangunan di Kabupaten Jember yang kita cintai ini. mari kita tingkatkan terus Ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera.
Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2023 di SMAN 1 Sampit mendatangkan da’I kondang Sampit, yaitu Ustadz Syarifuddin Albanjari, imam besar Masjid Nur qolbu Sampit

Ustadz Syarifudin berharap agar kita semua selalu mencontoh Akhlaq Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak dan langkah kita , kami berharap peringatan Maulid Nabi kali ini mampu memotivasi para siswa agar mempunyai adab dalam kehidupan sehari hari, ada 5 adab seorang murid terhadap gurunya yaitu tidak boleh duduk di kursi guru, memperhatikan materi yang di sampaikan bapak ibu guru, jika bapak ibu tertawa maka siswa tidak boleh tertawa keras, jika guru bertanya maka siswa wajib menjawab sesuai kemampuan, dan siswa tidak boleh bertanya sebelum di persilahkan
Marilah kita jadikan kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan Kotim Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini sebagai Daerah Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dalam lindungan dan ridho Allah Subhana Wa Taala.
Di penghujung Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan pembagian door price kepada siswa siswa yang berhasil menjawab Tanya jawab sepanjang sejarah Nabi Muhammad SAW..
(one voice )

HUMAS SMAN 1 SAMPIT

Versi cetak
##

Artikel Terkait